Jumat, 30 Maret 2012

E-Ktp di Cilangkap Tapos Depok. by hasnan habib


Selasa, 21/02/2012 [20:47:30]
 
 Pelayanan e-KTP Di Cilangkap Hingga Malam 
 [Depok] 
   
 Keterangan Gambar : Sekretaris Kelurahan Cilangkap Sukmara Wirakusumah,Sip.( Photo-Asp) 
 Depok,Radar Online
Pelayanan pembuatan e-KTP di kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok hingga malam hari. Hal itu di sebabkan karena permintaan warga yang ingin di layani pembuatan e KTP. Pantauan Radar Online di kelurahan Cilangkap pada Selasa malam (21/2/2012), pelayanan e KTP masih berlangsung. Sedikitnya ada tiga puluhan orang warga yang mengantri ingin dilayani oleh petugas kelurahan.

Menurut Sekretaris Kelurahan Cilangkap, Sukmara Wirakusumah. Sip, kepada Radar Online di kantor kelurahan Cilangkap Selasa malam mengatakan, target pelayanan e KTP di kelurahan Cilangkap hingga akhir April 2012. Jumlah warga yang sudah terdata baru mencapai 1500 dari jumlah penduduk 5.806 ribu jiwa dari 14.242 Kepala keluarga (KK).

Sedangkan yang wajib KTP sebanyak 36.003 orang. Sementara yang baru terdata baru dua RW terdiri dari 12 RT. Sisanya masih ada empat RT yang masih belum terdata. Sedangkan jumlah RW yang di kelurahan Cilangkap sebanyak 22 RW dan 107 RT.

“ Pelayanan e-KTP dilakukan bertahap dan tergantung banyaknya warga yang minta didata. Ini kami lakukan semata-mata demi pelayanan juga untuk mensukseskan program e-KTP,” kata Sukmara.

Dikatakan Sukmara, pelayanan e-KTP di kelurahan Cilangkap hingga hari libur pun tetap berjalan seperti hari libur Sabtu hingga pukul 12.00.WIB. Sedangkan hari-hari biasa hingga pukul 21.30.WIB. Bahkan pada minggu pertama ,pelayanan e-KTP hingga pukul 00.00WIB.

“ Kepada masyarakat yang belum terdata diharapkan agar secepatnya mendaftar atau menuggu undangan . Hal itu agar pelayanan bisa berjalan dengan baik dan cermat,” kata Sukmara.

Sukmara, mengeluhkan terkait keterbatasan personil staf kelurahan yang ada. Berkat inisiatif staf yang lain maka pelayanan e-KTP tetap bisa berjalan.

” Ya kalau bia personil ditambah, karena terus terang saja kita masih kekurangan personil. Meskipun begitu saya bangga karena masih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dan itu memang tugas saya,” demikian Sukmara. (Asep Nasrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar