Selasa, 15 Januari 2013

Anggaran Pembangunan di Kelurahan Cilangkap Tapos Depok Capai Rp 4,3 M


TAPOS – Pada tahun 2012 ini, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos bakal mendapatkan alokasi untuk pembangunan sebesar Rp 4,3 miliar. Dana dari APBD Kota Depok bakal dialokasikan untuk pembangunan di 15 titik lokasi.
Menurut Ketua LPM Cilangkap, Wardi Alih, pada tahun 2012 ini lokasi yang mendapat alokasi dana pembangunan memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2011 lalu.
http://depokinteraktif.com/wp-content/uploads/2012/01/KETUA-KOMISI-D-DPRD-KOTA-DEPOK-LILIS-LATIFAH.jpg“Jika pada tahun 2011 lalu Kelurahan Cilangkap mendapat alokasi dana untuk pembangunan di 37 titik lokasi, namun pada tahun ini hanya mendapat alokasi untuk pembangunan di 15 titik saja”, ujar Wardi Alih sesuai pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Cilangkap yang dilaksanakan di Wisma Kinasih, Minggu (28/1) malam.
Dari pantauan wartawan media ini, pelaksanaan acara Musrenbang Kelurahan Cilangkap dibuka oleh Camat Tapos, Topan Abdul Fatah dan dihadiri Anggota DPRD dari Dapil Cimanggis-Tapos, Hj Lilis Latifah (PAN), Siswanto (PDIP), M. Said (PKS), M. Taufik (Partai Demokrat), Lurah Cilangkap H. Tono, Ketua LPM Cilangkap Wardi Alih, Ketua RT dan RW, Karang Taruna, serta tokoh pemuda dan masyarakat.
Pada kesempatan itu, Lilis Latifah yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D di DPRD Kota Depok mengatakan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) jangan hanya fokus dalam membahas soal pembangunan fisik atau infrastruktur saja melainkan juga harus membahas sektor pembangunan sumber daya manusia (SDM), baik itu soal kesehatan, pendidikan ataupun masalah sosial.
“Saya berharap, dana yang diberikan untuk setiap kelurahan sebesar Rp 300 juta jangan hanya digunakan untuk pembangunan infrastrukur saja, tetapi juga untuk pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan pemilahan sampah serta mendukung program Kota Depok menuju Cyber City” papar Lilis.
Sementara itu, M. Said mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan kelurahan-kelurahan yang lain, Kelurahan Cilangkap termasuk lambat dalam pembangunan. Untuk itu, ia beharap agar percepatan pembangunan segera dilaksanakan. (dennie adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar